Jum`at, 23 Oktober 2015
Admin

Pada tanggal 8-10 Mei 2015 kemarin, 4 orang mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya yang merupakan anggota aktif dari Atma Jaya Business Law Society


Pada tanggal 8-10 Mei 2015 kemarin, 4 orang mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya yang merupakan anggota aktif dari Atma Jaya Business Law Society (ABLS) mengharumkan nama Fakultas Hukum Unika Atma Jaya dalam ajang kompetisi The 1st Pelita Harapan Business Law Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan untuk pertama kalinya. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai fakultas hukum se-Indonesia. Cakupan permasalahan dalam kompetisi ini antara lain mengenai isu hukum terkait dengan hukum pertambangan nasional, hukum perjanjian, arbitrase, hukum acara perdata, dll.  

Konsep lomba ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap penyusunan berkas (tiap tim perwakilan fakultas hukum harus membuat dan menyusun memo pembelaan (memorial pleadings) atas kasus posisi yang telah diberikan), setelah itu berlanjut ke tahap presentasi memo pembelaan dihadapan para juri dan juga dihadapan lawan (oral pleadings) bertindak sebagai penasihat hukum yang mempertahankan dan mempertanggungjawabkan memo pembelaan yang telah dibuat untuk kepentingan klien. Dalam mempersiapkan memorial dan oral pleadings, tim Atma Jaya turut didampingi oleh para Founders ABLS dan Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya.

Setelah bertanding melawan dua tim dari fakultas hukum lain, tim FH Unika Atma Jaya yang terdiri dari Adeline Winardi ( FH 2012), Indra Dwinugroho (FH 2013), Petrus Raditya (FH 2013) dan Raymond Hioeras (FH 2013) berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal pun berhasil mengalahkan lawan dan berhak melaju ke babak final. Puji Tuhan, kelima juri yang terdiri dari praktisi hukum bisnis papan atas sepakat memberikan kemenangan titel Juara 1 (Champion) kepada tim FH Unika Atma Jaya. Selain itu juga mendapatkan gelar memo pembelaan terbaik pertama (1st Best Memorial), lalu penghargaan individual juga didapatkan oleh Adeline Winardi sebagai pembicara terbaik pertama (1st Best Oralist) dan Indra Dwinugroho sebagai pembicara terbaik kedua (2nd Best Oralist). Karena tim FH Unika Atma Jaya meraih Juara 1 dan juga meraih penghargaan lain, maka panitia BLC UPH menganugerahkan pula Piala Bergilir Pelita Harapan Business Law Competition 2015 kepada tim FH Unika Atma Jaya. Sebagai konsekuensinya, tim FH Unika Atma Jaya harus bertanding lagi dalam kompetisi serupa dua tahun lagi untuk mempertahankan Piala Bergilir tersebut.

Selamat kepada Fakultas Hukum dan Atma Jaya Business Law Society telah membanggakan civitas academica Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Semoga menjadi panutan bagi mahasiswa lain untuk dapat berprestasi.

Sumber : http://www.atmajaya.ac.id