Selasa, 31 Januari 2017
Admin

“Posisi kita di antara masyarakat dan kekuasaan, ini sangat penting dan strategis”,


(JAKARTA - KANAL HUKUM) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam As Syafi’iyah (UIA) bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Jakarta (PMJ) menggelar Seminar Kebangsaan.

 

Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Asyafiiyah, Damrah Mamang, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan seminar kebangsaan ini menjadi sangat penting ditengah lunturnya wawasan kebangsaan generasi muda, menurutnya, budaya asing yang masuk dijadikan gaya hidup tanpa melalui filter.


“Semoga para peserta seminar dapat memperkokoh wawasan kebangsaan guna meningkatkan rasa kecintaan kita kepada NKRI yang pada akhir-akhir ini dirasa sudah mulai luntur di kalangan generasi muda kita akibat pengaruh budaya dari asing dan cara hidup yang tidak sesuai dengan norma-norma Pancasila,” tandasnya.

 

Sementara itu, Rahmat Hidayat, Presidium Persatuan Mahasiswa Jakarta (PMJ) mengungkapkan, mahasiswa merupakan kelompok terdidik yang berada ditengah, antar masyarakat dengan pemerintah memiliki peran yang sangat penting dan strategis.


“Posisi kita di antara masyarakat dan kekuasaan, ini sangat penting dan strategis”, kata Rahmat.

 

Maka, sambungnya, ditengah pudarnya nilai-nikai kebangsaan khususnya pada generasi muda, mahasiswa harus tampil terdepan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat disatu sisi dan menarik ke bawah pemerintah untuk menyelesaikan persoalan, “sudah kewajiban kita untuk advokasi masyarakat dan mengingatkan pemerintah”.

 

Pria yang akrab di sapa Mamet ini berharap, melalui forum seminar ini, kita jadikan momentum untuk menguatkan kembali gerekan mahasiswa sebagai pelopor bagi bangsa. Karena mahasiswa mempunyai kekuatan moral bangsa, kekuatan intelektual dan kekuatan untuk bangsa ke depan.