Ketentuan Layanan


Dengan Anda mengunjungi/mengakses dan/atau memberikan informasi dengan mengisi informasi-informasi dan/atau terdaftar pada layanan-layanan kanalhukum.id (selanjutnya disebut Pengguna), secara otomatis Pengguna menyetujui syarat-syarat dan ketentuan dan/atau perubahannya dari waktu ke waktu termasuk maupun tidak terbatas pada ketentuan layanan yang mengikat Pengguna untuk selalu mematuhinya.

kanalhukum.id berhak untuk menambah atau mengurangi peraturan dan/atau menambah syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

I. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

  1. Semua berita dan foto yang ada di layanan kanalhukum.id, baik yang didapat oleh wartawan kanalhukum.id maupun dari kantor berita LKBN ANTARA atau agen layanan berita lainnya disajikan apa adanya sesuai info yang didapat dari agen layanan berita. Semua berita dan foto di kanalhukum.id disajikan untuk tujuan informasi.
  2. Materi dari pembaca kanalhukum.id tidak bertanggung jawab terhadap materi yang dimuat oleh pembaca atau ditulis oleh pembaca, baik itu berupa komentar pihak ketiga (penggemar), komentar berita, foto, profil dan sebagainya baik yang tercantum di situs kanalhukum.id dan/atau situs-situs lain di bawah kanalhukum.id yang meliputi Kanalis, LawJobs,Dunia Kampus dan Direktori.

PENGGUNA LAYANAN DENGAN INI MEMBEBASKAN kanalhukum.id ATAS SEGALA TUNTUTAN DAN ATAU GUGATAN DALAM BENTUK APAPUN YANG BERKAITAN DENGAN ISI INFORMASI YANG DIMUAT DAN/ATAU DIBERIKAN PADA SETIAP LAYANAN kanalhukum.id YANG DILAKUKAN DENGAN MENGISI FORM APLIKASI PENDAFTARAN DAN/ATAU MELALUI LAYANAN kanalhukum.id LAINNYA DI MANA MEMUNGKINKAN PENGGUNA TIDAK DIHARUSKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TERLEBIH DAHULU

II. TANGGUNG JAWAB PENGGUNA LAYANAN

  1. Memberikan informasi yang akurat, baru dan komplit tentang diri Pengguna saat mengisi segala bentuk formulir yang berlaku pada setiap layanan kanalhukum.id
  2. Selalu menjaga keamanan password dan identifikasi Pengguna
  3. Menanggung seluruh risiko atas segala bentuk informasi yang diberikan kepada kanalhukum.id pada setiap layanan kanalhukum.id termasuk maupun tidak terbatas pada segala bentuk data-data pengguna yang diberikan pada setiap layanan kanalhukum.id baik dalam mekanisme pendaftaran ataupun melalui redaksi kanalhukum.id.

III. KEWAJIBAN PENGGUNA LAYANAN

Setiap materi yang diambil dari kanalhukum.id oleh Pengguna wajib memberi kredit kepada kanalhukum.id dengan mencantumkan logo dan/atau menulis kanalhukum.id serta memberi link ke halaman kanalhukum.id pada setiap materi yang digunakan. Berikut ketentuannya:

  1. Menggunakan logo kanalhukum.id dan diberi link menuju http://www.kanalhukum.id Logo tidak bisa diganti/diedit/diubah kecuali perubahan ukuran untuk menyesuaikan dengan layout halaman.
  2. Menggunakan alternatif teks 1 dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Sumber : kanalhukum.id.
    • Kata kanalhukum.id diberi link menuju halaman berita yang diambil.
  3. Menggunakan alternatif teks 2 dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Sumber berita: kanalhukum.id berita terbaru
    • Kata kanalhukum.id berita terbaru diberi link menuju: http://www.kanalhukum.id

IV. HAK - HAK kanalhukum.id

HAK CIPTA

  1. Informasi berupa text, gambar, logo suara dan segala bentuk design grafis yang ditampilkan di situs kanalhukum.id maupun elemen-elemen pendukungnya merupakan Hak Cipta kanalhukum.id dan dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta. Penyalahgunaan seluruh isi atau sebagian, memperbanyak, menerjemahkan, menggunakan, atau memanfaatkannya tanpa izin tertulis dari pihak kanalhukum.id akan dikenakan sanksi pidana dan/atau perdata.
    Setiap materi yang diambil dari kanalhukum.id wajib memberi kredit kepada kanalhukum.id dengan mencantumkan logo atau menulis kanalhukum.id dan memberi link ke halaman kanalhukum.id pada setiap materi yang digunakan.
  2. Berhak untuk mengelola semua informasi dan/atau data-data yang berikan oleh Pengguna dalam setiap pemanfaatan Layanan kanalhukum.id menurut peraturan perundangan-undangan yang berlaku termasuk maupun tidak terbatas penghapusan data-data tersebut sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan lebih dini dari kanalhukum.id.
  3. Berhak untuk melakukan penyeleksian dan editing sesuai dengan kebutuhan teknis yang berlaku pada setiap layanan kanalhukum.id atas segala macam bentuk materi yang diterima dari Pengguna termasuk maupun tidak tidak terbatas melakukan pembatalan upload sesuai dengan penilaian tim redaksi kanalhukum.id tanpa bisa diganggu gugat dan dengan tetap mengacu pada kode etik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk setiap materi yang lolos proses penilaian.
  4. Berhak setiap saat dari waktu ke waktu untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau seterusnya, setiap Layanan kanalhukum.id dengan atau tanpa pemberitahuan. Pengguna sepakat bahwa kanalhukum.id tidak bertanggung jawab kepada pihak ketiga manapun atas modifikasi, penangguhan, atau penghentian pemberian setiap Layanan kanalhukum.id tersebut.

V. GANTI RUGI

Pengguna setuju untuk mengganti kerugian termasuk biaya pengacara dan membebaskan kanalhukum.id atas setiap tuntutan dan gugatan oleh pihak ketiga akibat dari kelalaian Pengguna atas materi data-data informasi yang diberikan/diisikan/diupload pada setiap layanan kanalhukum.id.

VI. KOMERSIAL

Pengguna setuju untuk tidak mereproduksi, membuat duplikat, menyalin, menjual, memperdagangkan, menjual kembali, atau memanfaatkan untuk tujuan komersial atas seluruh materi yang terdapat dalam layanan kanalhukum.id, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari kanalhukum.id.

PELANGGARAN DARI KETENTUAN INI AKAN MENGAKIBATKAN SANKSI PIDANA DAN PERDATA KEPADA PENGGUNA SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.

VII. PEMBERITAHUAN

kanalhukum.id akan selalu memberikan pemberitahuan mengenai Syarat & Ketentuan Layanan ini pada setiap halaman layanan kanalhukum.id. Segala bentuk korespondensi yang akan dilakukan oleh Pengguna hanya dapat dilakukan melalui form yang telah disediakan. Hanya Pengguna yang disertai data diri lengkap yang akan mendapat respon dari kanalhukum.id, dan kanalhukum.id menjamin kerahasiaan data diri Pengguna.

 
Kanalhukum TV