Kamis, 12 Oktober 2017  |  Penulis/Sumber : H. Jatmiko

Polisi Amankan 15 Orang Diduga Penyerangan Kantor Kemendagri

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Nico Afinta mengatakan, sejumlah 15 orang telah di amankan pihak kepolisian


(JAKARTA - KANAL HUKUM) Pasca penyerangan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di kawasan Medan Merdeka Utara, Rabu (11/10), Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan 15 orang yang diduga ikut terlibat dalam penyerangan tersebut.

15 orang yang diduga telah melakukan penyerangan di kantor kemendagri telah diamankan pihak kepolisian.

"Ada 15 orang (diamankan) di TKP (tempat kejadian perkara) di Kemendagri," ujarnya saat dikonfirmasi.

Pihak kepolisian belum dapat memastikan berapa jumlah pendemo yang terlibat dalam poenyerangan dan pengrusakan tersebut, dan hingga saat ini polisi terus melakukan pengejaran. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti batu dan pecahan kaca.

"Setelah peristiwa itu tim gabungan Polres Jakarta Pusat dan Polda melakukan penyisiran dan mengamankan 15 orang. Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain," tuturnya.

Nico mengatakan, akibat penyerangan tersebut para pelaku yang ditangkap bisa dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Saat ini, 15 orang yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan. Polisi masih mencari tahu penyebab insiden tersebut dan motif terjadinya kerusuhan tersebut.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menginstruksikan jajarannya untuk tidak terpancing dengan aksi penyerangan tersebut yang dia duga dilakukan massa suruhan oknum tertentu.
 
Kanalhukum TV